Powered By Blogger
S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Minggu, 17 Oktober 2010

Di jepang ada Ikan Drakula dari Sungai Mekong,,Liat ne gambar ikannya,,Seram banget,,,



0610KCM1.jpeg
SHAIRI.COM
Ikan drakula dari Sungai Mekong
IKAN dengan taring tajam seperti taring drakula, satu spesies tokek yang kelihatan seperti memakai lipstik, dan satu tanaman pemakan daging setinggi lebih dari tujuh meter, terdengar seperti makhluk dari mimpi buruk. Tapi semua itu benar-benar ada!

Ketiga jenis makhluk tersebut cuma tiga dari sebanyak 145 spesies baru yang ditemukan di daerah di sekitar Sungai Mekong, Asia Tenggara pada 2009, dan menjadi sorotan di dalam satu laporan WWF International yang dikeluarkan pada Rabu (6/10/2010), sebelum Konvensi PBB tentang Keragaman Hayati di Nagoya, Jepang, Oktober.


Keragaman hayati di wilayah itu, yang sangat kaya sehingga rata-rata tiga spesies baru ditemukan setiap pekan tahun lalu, menuntut perlunya tindakan untuk memastikan bahwa semua temuan baru itu dapat bertahan hidup terus, kata WWF International.


Di antara hewan yang jadi pusat perhatian di dalam laporan dengan judul "New Blood: Greater Mekong New Species Discoveries 2009" adalah "Dracula minnow", yang memiliki mata besar ke luar dan dua taring tajam yang menonjol dari rahangnya yang menjorok rendah.


Untungnya, menurut WWF International, ikan tersebut hanya memiliki ukuran tubuh maksimal 16,7 milimeter. Hewan yang baru ditemukan dan sejauh ini paling cantik adalah "tokek lipstick", yang memiliki ukuran tubuh tak sampai sepanjang jari. Hewan itu memiliki pola hitam di seluruh bibirnya sehingga seperti memakai kosmetik.


Hewan lain yang jadi sorotan meliputi ular tak bertaring, katak yang "berkicau" seperti jangkrik, dan satu tanaman mirip kendi yang menjebak serangga dan tumbuh sampai setinggi lebih dari tujuh meter. Di jepang ada Ikan Drakula dari Sungai Mekong,,Liat ne gambar ikannya,,Seram banget


"Angka temuan ini sangat mengejutkan pada zaman modern," kata Stuart Chapman, Direktur Pelestarian di WWF Greater Mekong, di dalam satu pernyataan yang dikutip oleh Reuters Life!


"Setiap tahun, jumlah spesies baru terus bertambah, dan dengan temuan itu, berarti bertambah pulalah tanggung jawab untuk memastikan bahwa keragaman hayati unik di wilayah ini terpelihara dengan baik," katanya
.

http://www.i-dus.com/2010/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar