Powered By Blogger
S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Kamis, 21 Oktober 2010

6 Benda yang Lebih Kotor dari Toilet Anda

Buat sebagian orang, toilet adalah benda yang paling kotor di dalam rumah karena sebagai tempat pembuangan kotoran untuk manusia. Apalagi bila dalam keadaan kotor dan berlumut, toilet menjadi lokasi ideal lokasi untuk kuman bersarang, dan menyimpan sejuta bakteri.
Namun tahukah anda bahwa banyak barang di rumah anda yang jauh lebih kotor dari toilet? Berikut ini adalah beberapa barang anda di rumah yang ternyata menyimpan kuman lebih banyak dari toilet :


Tas
Anda pasti memiliki tas kesayangan, khususnya kaum wanita. Namun tas kesayangan Anda bisa menjadi tempat bersarangnya kuman penyakit. Jangan pernah meletakkan tas sembarangan, apalagi menyimpannya di bawah meja, di dekat dapur atau di area dekat makanan disiapkan (seperti yang biasa kita lakukan).
Segala kegiatan yang Anda lakukan di luar rumah secara teratur juga bisa membuat tas Anda  terpapar segala jenis bakteri jahat. Para ahli memperingatkan agar membersihkan tas secara berkala, dan tidak menyimpan sampah terlalu lama dalam tas. Bersihkanlah sampah dalam tas anda (tissue, bekas pembugkus makanan) setiap hari.

Mobil
Lebih dari 20 persen kasus penyakit infeksi paru-paru disebabkan oleh genangan air dalam botol pencuci kaca depan. Dari 250 mobil yang diperiksa di Inggris ditemukan, beberapa mobil yang memiliki 330.000 kali lebih banyak bakteri dibandingkan toilet.
Hanya sepertiga dari pemilik mobil yang membersihkan mobil dengan vakum lebih dari dua kali setahun. Dan, studi ini juga menemukan, hanya dua persen dari pengemudi mobil merapikan dan membersihkan seluruh perangkat mobilnya setiap minggu. Jadi bisa anda bayangkan bahwa sebagian besar pemilik mobil terancam terkena kuman penyakit.

Sikat gigi
Ini adalah bagian dari kamar mandi anda yang biasanya satu tempat dengan toilet. Menurut Dr Stephen Dunne, konsultan di St Thomas’s Dental Institute menyatakan bahwa virus termasuk flu dan herpes bisa hidup pada sikat gigi sampai seminggu dan kembali menginfeksi pengguna, bahkan bisa menyebar pada sikat gigi lain yang berada di sekitarnya.
Sementara British Dental Association memperingatkan, 50 persen masyarakat di Inggris tidak pernah mengganti sikat giginya secara rutin. Hal ini dapat berisiko menyebabkan infeksi silang yang bisa menyebabkan luka dan berkembang menjadi hepatitis B. Untuk itu, ganti sikat gigi Anda setiap satu bulan, agar terhindar dari penyakit.

Peralatan make-up
Khusus untuk kaum wanita, kuman bisa berlabuh pada peralatan make-up Anda setelah 72 jam, kata Dr Susan Blakeney dari College Of Optometrists. Maka itu, hati-hati saat menggaruk mata yang sudah dirias, karena dapat menyebabkan infeksi mata.
Dr Blakeney menambahkan, membiarkan make-up di sebelah wastafel juga menjadi kebiasaan buruk banyak orang. Hal ini dapat menyebabkan infeksi yang terbentuk dalam kondisi lembab.
Dan perlu Anda tahu, maskara hanya bisa bertahan selama enam bulan, pembersih dan pelembab wajah hanya boleh digunakan sampai delapan bulan, bedak dan lipstik atau lip gloss selama satu tahun. Sedangkan eyeshadow lip liner hanya bertahan hingga 18 bulan. Jangan gunakan lebih lama dari jangka waktu tersebut.

Pengering tangan
Udara hangat yang keluar dari pengering tangan bisa terkontaminasi oleh bakteri. Hal ini dapat meningkatkan kuman menempel di tangan 255 persen, menurut Keith Redway, mikrobiologi di Westminster University.
Redway mengatakan, “Bakteri yang tertiup bisa menempel di tangan pengguna dan ke atmosfir karena udara tidak cukup panas untuk membunuh mereka.”

Ponsel
Anda pasti terkejut bahwa ponsel yang sehari-harinya menempel di telinga anda ternyata lebih kotor dari kloset duduk, sol sepatu bahkan gagang pintu rumah Anda. Joanna Verran, profesor mikrobiologi di Universitas Manchester Metro-politan, mengatakan, “Panas yang dihasilkan ponsel menciptakan tempat kuman berkembang biak, yang akhirnya bisa menempel di kulit wajah Anda. Kuman ini termasuk golongan staphylococcus aureus, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat sampai bisul, dan pneumonia meningitis.”

Uang 
Uang merupakan benda yang cukup banyak mengandung bakteri dan kotoran karena uang bisa saja di pegang dan di letakan di mana saja. terdapat jutaan kateri yang terdapat di dalam lembaran uang. Oleh karena itu ada baiknya setelah memegang uang seceptanya membersikan tangan.


Jadi janganlah terlalu jijik dengan toilet rumah anda......dan selalu ingat untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktifitas apapun...


http://pondokblogger.com/6-benda-yang-lebih-kotor-dari-toilet-anda/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar