S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Jumat, 27 Agustus 2010

Resep Muffin.....

Hari ini aku mau share resep muffinku. Resep ini dah ku modifikasi sesuatu bahan yg ku punya, di minimalis ato simplified..gitu lho...:D

Resep ini kukurangi kadar gula dan mentega..so dapat muffin yg enak n gak eneg....n bahan2ya yg ada, jadi gak usah kelabakan beli , bayangin kalo aku harus nyari corn syruplah, buttermilk lah dll...bayangin aja aku dah capek..n akhire..resep simple ini malah digemari orang2 dirumah...

dan muffin ini bisa d variasi dg isi blueberry, pisang coklat, kacang dll..sesuai selera.

Bahan:

  • 2 Cangkir tepung
  • 2 1/2 sdt baking powder
  • 3/4 cangkir gula
  • 1 sdt garam halus
  • 2 telur
  • 40 gram mentega (dah dikurangi dr 110 grm)
  • 1 sdm minyak sayur
  • 1 sdm vanilla (kalo gak suka gak usah)
  • 60 gram/ 2 sdm yogurt (gak ada , gak usah)
  • susu cair 1 cangkir
  • bahan isi (bisa keju, pisang , blueberry . coklat chip dll)

Cara :
  • panaskan oven 180 derajat celcius.
  • atur muffin cup (kertas dalam loyang muffin)
  • campurkan tepung, garam dan baking powder rata dalam wadah .
  • di wadah lain, campur jadi satu and kocok sederhana ..tambahkan vanilla,yogurt, susu cair, mentega.kocok sederhana sampai rata.
  • masukkan campuran tepung dan terakhir 2 sdm minyak sayur.aduk rata...
  • masukkan isi (coklat, irisan pisang dll) aduk perlahan rata.
  • dengan memakai sendok besar (cukup untuk 1 mufffin cup) isi cetakan rata.
  • panggang selama 25-30 menit. ato sampe kuning kecoklatan (tusuk dg lidi/apa saja , kalo dah mateng lidinya akan bersih)
  • setelah matang, angkat dan dinginkan 5 menit..
  • siap dimakan..
12 muffin

note:
  • saat mendinginkan mentega, jangan sampe menjadi beku kembali
  • usahakan menaruh adonan ke cetakan sekali saja (pake sendok besar), biar gak ada gelembung udara yg besar.
http://aqualy.blogspot.com/2009/01/rese-muffin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar