Powered By Blogger
S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Jumat, 02 Juli 2010

HAL-HAL YANG SALAH DALAM MENGGUNAKAN LAPTOP / NOTEBOOK


Notebook atau pun Laptop sepertinya sudah menjadi hal yang biasa saja dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari orang tua, muda dan anak SMP, SD pun sudah banyak yang mempunyai laptop dan membawa-bawanya kemana-mana. Tapi tahukah kalian bahwa kita sering lalai dalam penggunaan Laptop??

berikut hal yang tidak luput dari kesalahan para pengguna Notebook :

1. Mencharge Batere terlalu lama
Ketika kita menggunakan Laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kantor atau pun hanya sekedar iseng-iseng, Kita sering memakai laptop bersamaan dengan mencharge batere laptop itu sendiri. kita sering lupa dan terlalu asik serta fokus pada hal yang sedang kita lakukan di laptop tanpa kita sadari bahwa listrik terus mencharge batere laptop kita meskipun batere laptop sudah penuh. Akibatnya, listrik akan memenuhi batere laptop kita, lalu batere laptop kita lama-lama akan mengalami kebocoran atau drop. Analoginya sama saja dengan manusia yang kebanyakan makan, Pasti akan sakit perut kan??
2. Menggunakan laptop dengan menaruh nya di atas tempat tidur
Ketika kita sedang asik dengan laptop kita, tentunya kita akan menggunakannya dengan nyaman. Maksudnya disini, meskipun kita sedang tiduran, laptonya akan kita bawa ke tempat tidur. Dan hal yang salah adalah kita menaruh laptop itu di atas tempat tidur. Itu merupakan hal yang salah karena alas lembut dari tempat tidur malah akan menyebabkan laptop semakin panas karena panas laptop di hantarkan kembali. Ada baiknya menaruh laptop dengan alas khusus dulu, seperti notepad.

3. Menggunakan laptop tanpa batere, dengan charge listrik langsung
Berikut juga merupakan hal yang salah dilakukan oleh para pengguna laptop. Alih-alih ingin menghemat batere, lali ketika kita kerja dengan laptop, kita mencopot batere lalu membiarkan laptop terisi langsung dari listrik. Tau kah bahwa ini sebenarnya tidak bagus. Karena ketika listrik itu terus-terusan masuk ke dalam laptop kita tanpa melewati batere terlebih dahulu, itu akan cepat merusak hardisk laptop karena aliran daya listrik yang langsung tanpa penghantar dari batere terlebih dahulu.

DEMIKIAN DULU TIPSNYA.. kalo ada tambahan, silahkan tulis di coment ya....tar gw tambahin deh.....semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar