Powered By Blogger
S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Selasa, 23 November 2010

Mengapa Istirahat Penting ?

Apakah akhir-akhir ini sahabat sering mengeluh dan berkata: “aku sangat lelah” namun terlihat baik secara fisik, apalagi buat kamu yang punya penyakit “I Hate Monday”

Hal ini nggak boleh disepelekan lho, bahkan ada beberapa tanda bahwa rasa lelah bisa menjadi hal yang serius dan menjadi penyebab timbulnya beberapa penyakit.
Berikut tanda-tanda kelelahan yang harus diwaspadai dan membuat sahabat muda tongkol harus segera istirahat:

* Kamu merasa menghabiskan waktu yang lebih lama untuk melakukan tugas-tugas sederhana padahal biasanya bisa selesai lebih cepat.

* Kamu merasa mental makin drop

* Semuanya seperti pekerjaan rumah dan tidak ada yang tampak menyenangkan.

* Tiba-tiba sering menjadi pelupa

* Merasa lelah dan sering sedih

* Sering menderita sakit sendi konstan, nyeri tubuh dan insomnia.

* Kamu susah untuk bangun pagi dan tak bersemangat selesaikan pekerjaan

Semua ini bisa terjadi akibat gangguan tiroid atau kekurangan vitamin B12 sehingga menyebabkan timbulnya rasa lelah yang berlebih. Namun, ada cara yang bisa sahabat muda tongkol lakukan untuk menangani kelelahan.

Pelajari strategi mengatasi dan melihat situasi secara realistis. Berpikir positif akan membantu kamu mengatasi masalah kelelahan dalam jangka panjang. Jangan abaikan kondisi tersebut dengan asumsi yang buruk.

Buat kamu, anda yang keseringan begadang, insomnia, terus merasa lelah, dan lain-lain. Coba deh ubah pola hidup kamu secara perlahan ke arah yang lebih positif, supaya sahabat muda tongkol bisa lebih bersemangat melakukan kegiatan sehari-hari. 

Disarankan agar melakukan beberapa perubahan gaya hidup untuk memberi energi baru, antara lain melibatkan diri dengan aktivitas fisik yang menghibur seperti berenang atau jalan santai, melakukan hobi yang menyenangkan, serta dapatkan waktu istirahat yang cukup, termasuk tidur 7-8 jam setiap malam.

Kalo emang terpaksa begadang dan menikmati kehidupan malam (read: insomnia), jangan lupa ya selalu diimbangi dengan olahraga.

http://tongkolmuda.com/berita-tongkol/mengapa-istirahat-penting/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar