Powered By Blogger
S'LAMAT DATANG DAN S'LAMAT MEMBACA....Mulailah Segala Sesuatu Dengan Senyuman ^__^

Jumat, 12 November 2010

Warning : Hal - Hal Sepele Yang Perusak Pernikahan

Mempertahankan pernikahan bukan suatu hal yang mudah. Kesalahan kecil yang sering dilakukan seringkali berakumulasi dan menimbulkan permasalahan besar. Bukan hanya pertengkaran hebat yang terjadi terkadang juga bisa menjadi alasan kuat untuk bercerai.
 
Ada empat hal kecil yang jika dilakukan terus-menerus bisa merusak pernikahan Anda. Ketahui empat hal kecil tersebut, dan segera hindari sebelum menjadi masalah besar yang bisa merusak pernikahan Anda.

1. Cemburu buta
Dalam beberapa tulisan, cemburu bisa dijadikan indikator rasa cinta. Tetapi jika rasa cemburu malah membuat pikiran dan sikap Anda menjadi negatif malah akan menimbulkan konflik. Jika tanpa bertanya dan mengetahui alasan yang jelas Anda bisa marah-marah kepada pasangan hanya karena cemburu sebaiknya berhati-hati. Apalagi jika hal itu terjadi terus-menerus. Karena, pasangan akan merasa tidak dipercaya dan dihormati lagi.

2. Terlalu sering mengkritik
Kritikan memang bisa menjadi pemicu seseorang untuk menjadi lebih baik. Tetapi jika kritikan dilakukan setiap hari, maka akan menjadi sebuah keluhan. Bayangkan jika seseorang mendengar keluhan mengenai dirinya oleh pasangannya setiap hari. Tentunya akan timbul rasa marah, kesal, dan sedih. Jika pasangan sudah dalam keadaan seperti itu, hal kecil bisa menjadi besar dan suasana pernikahan tentunya menjadi panas.

3. Berlebihan dalam segala hal
Semua hal yang berlebihan tentu tidak baik. Termasuk juga sikap Anda pada pasangan. Misalnya Anda terlalu mengontrol pasangan, selalu meneleponnya untuk menanyakan hal yang tidak penting. Anda mengatur waktu akhir pekan pasangan tanpa mempertimbangkan rencanaya untuk menghabiskan akhir pekan. Pasangan akan merasa tidak memiliki kehidupan pribadi. Hal itu akan sangat berpengaruh pada pandangan pasangan, dan Anda bida dianggapnya sebagai kekangan bukan pasangan.

4. Air mata jadi senjata
Terkadang sebagai wanita kita menginginkan perhatian yang lebih. Jika merasa kurang diperhatikan berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan perhatian pasangan termasuk bersikap ala pemain drama alias drama queen. Misalnya Anda bisa menangis hanya karena tidak ditemani berbelanja bulanan. Jika dilakukan terus-menerus bisa jadi dia malah tidak percaya lagi dengan tangisan Anda.

http://www.untukku.com/artikel-untukku/hal-sepele-perusak-pernikahan-untukku.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar